21 Personel Satpol-PP Amankan Kegiatan Penutupan Acara HUT PPU Ke-21

Timur Media, Penajam – 21 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) diterjunkan untuk mengamankan kegiatan penutupan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten PPU yang ke-21.

Dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol-PP Kabupaten PPU, Arifin, jika pihaknya menerjunkan sedikitnya 21 personel dalam mengamankan kegiatan tersebut.

“Kami menurunkan sekitar 21 personel untuk menjaga kondusifitas kegaiatan itu, ” ucapnya. Senin (13/3/2023).

Perayaan HUT PPU tersebut berlangsung selama lima hari dimulai sejak 7 Maret 2023 beberapa hari lalu, hingga 11 maret 2023 malam. Adapun rangkaian kegiatan tersebut terdiri dari Pesta Rakyat sekaligus pameran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM).

Selain itu, dalam malam penutupan juga diumumkan pemenang lomba Fashion Show Batik, diantaranya kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kategori TP PKK Kecamatan/Desa dan organisasi.

Arifin menambahkan personel dilapangan di tempat kan di beberapa titik yang dinilai rawan terjadi kericuhan maupun gangguan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan pesta rakyat dalam rangka HUT PPU ke-21 berjalan dengan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan yang berarti, ” pungkasnya. (ADV).

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button