Masyarakat Nenang Keluhkan Banjir Saat Reses Raup Muin

teguh | Timur Media | Referensi Baru

Timurmedia, Penajam – Berbagai keluhan dari masyarakat diterima Wakil Ketua I DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin saat menggelar reses di Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, pada  Minggu (27/3/2022).

Anggota DPRD PPU Dapil Penajam ini mengungkapkan, satu keluhan yang disampaikan oleh masyarakat adalah banjir yang kerap kali melanda BTN Km 4, Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam. Sehingga masyarakat menyampaikan aspirasi agar parit di perumahan itu diperbaiki karena, kondisi parit yang sempit menyebabkan aliran air saat hujan deras tidak berjalan lancar. Akibatnya, rumah warga di perumahan tersebut sering kebanjiran.

“Aspirasi ini akan disampaikan ke pemerintah agar ke depan dimasukkan dalam program pemerintah daerah,” kata Raup Muin.

Kepada Masyarakat Raup pun menerangkan jika kondisi keuangan Pemkab PPU sedang dilanda defisit mencapai Rp300 miliar. Utang program dan kegiatan tahun 2020 dan 2021 yang belum dibayarkan tersebut menjadi beban pemerintah yang harus diselesaikan tahun ini.

Namun meskipun di sisi keuangan daerah yang kurang sehat, pemerintah daerah diharapkan tetap berupaya menangani persoalan banjir yang kerap kali terjadi di beberapa kelurahan/desa.

“Kondisi saat ini memang sakit karena daerah sedang defisit. Tapi, kepekaan dan kepedulian kita harus tetap diperkuat. Itu akan kita bahas bersama pemerintah untuk mencari solusinya,” pungkasnya (Adv/TH)

teguh | Timur Media | Referensi Baru

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button