Penajam Paser Utara

12.000 Rapid Test PPU Belum Datang

Reporter : Teguh | Editor : Faisal

Timur Media, Penajam – Alat rapid test yang dipesan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sejak dua bulan lalu sebanyak 12000 buah tak kunjung datang. Pemesanan yang dimaksudkan untuk melakukan pemeriksaan massal kepada masyarakt yang rentan terjangkit.

Kepala Dinas Kesehatan PPU Arnold Wayong mangatakan, sampai saat ini Pemkab Penajam Paser Utara juga terus mempertanyakan perkembangan pendistribusian alat rapid test tersebut.

“Waktunya belum habis, kita masih terus tanyakan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan PPU, dr Arnold Wayong,  Senin, 6 Juli 2020.

Rapid test tersebut kata Arnold, rencananya akan dilakukan untuk masyarakat secara umum, tak hanya untuk kalangan ASN atau Petugas saja.

“Untuk semua masyarakat yang yang termasuk kategori rentan terpapar covid-19,” jelasnya.

Arnold juga mengatakan, rapid test tersebut merupakan alat untuk mendeteksi dini sehingga walaupun kondisi saat ini memasuki new normal masih tetap bisa dilakukan rapid test.

“Tetap bisa dilakukan walau sudah masuk adaptasi tatanan hidup baru,” ungkap Arnold

Ia menambahkan, alat rapid test tersebut sudah di pesan sejak dua bulan lalu dan ditargetkan akan tina sekitar bulan Juli. Sementara 1000 buah rapid test pemberian dari provinsi Kaltim sudah di gunakan untuk hal mendesak.

“Kalau yang alat rapid test 1.000 dari provinsi sudah ada dengan kita, tapi itu untuk kebutuhan yang mendesak atau prioritas, seperti dikategori yang terjangkit dan tenaga kesehatan,” pungkasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button