Balikpapan

Pelabuhan Klotok Tidak Melayani Kendaraan Besar

Untuk sementara ini Pelabuhan Klotok tidak melayani kendaraan besar karena sikap arogan salah satu pengendara

Reporter : Taufik Hidayat | Editor : Faisal

Pelabuhan klotok penyebrangan Balikpapan – Penajam yang terletak di Kampung Baru wilayah Balikpapan Barat untuk saat ini sementara tidak melayani muatan Motor besar seperti, Nmax, CB, Trail, dan sejenis lainnya. Rabu,25/08/2021.

 

Demikian dapat terjadi, dikarenakan salah seorang pengendara kendaraan motor besar roda dua, yang diduga tidak terima adanya ongkos angkutan motor besar, senilai Rp10 ribu. Ia mengira dirinya merupakan korban pungli oleh salah satu oknum pelabuhan klotok daerah Penajam. Lantas ia pun mengunggah Vidio pada salah satu komentar Instagram Walikota Balikpapan, melalui akun @cak_herikurniawan, meminta tolong agar segera di tertibkan oknum yang diduga pungli pelabuhan.

Jasa angkut kendaraan di Pelabuhan Klotok Balikpapan-Penajam taufik hidayat | Timur Media | Referensi Baru

 

Hal itu di sesali oleh pengelola Pelabuhan klotok Andi Ridwan, ia mengatakan bahwa vidio itu tidak benar, pengendara hanya tidak tahu. Adanya upah jasa angkut kendaraan yang diletakkan ke kapal.

“Ada pengendara motor besar yang mengunggah vidio di komentar nya walikota, dikira pungli, padahal itu jasa menurunkan motor.” Sesalnya.

 

Kebijakan pelarangan kendaraan besar roda dua adalah bentuk evaluasi dari pihak pelabuhan yang disetujui oleh Dinas Perhubungan (Dishub), sampai pemilik akun menghapus postingan komentarnya pada Instagram Walikota.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button