11 Program Propemperda Jadi Prioritas di 2023

TIMURMEDIA – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur, Rusman Ya’qub, menyatakan ada 11 program Pembentukan Peraturan Daerah atau Propemperda yang menjadi prioritas di 2023.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini optimis 11 Propemperda tersebut dapat tuntas dibahas jadi produk hukum di Kaltim. Kata Rusman Ya’qub, 11 program ini sudah mendapat kata sepakat dalam Rapat Paripurna.

Rusman Ya’qub menegaskan, keseluruhan yang telah disepakati menjadi tanggung jawab Bapemperda untuk dapat dibahas nantinya. “Nanti pada pelaksanaan entah akan dibahas oleh pansus (panitia khusus) atau nanti akan dibahas oleh komisi yang membidangi,” katanya.

Rusman Ya’qub juga menjelaskan, dalam waktu dekat atau dalam masa sidang pertama, Bapemperda menarget 4 pembahasan Rancangan Peraturan Daerah yang akan lebih dulu dibahas. “Kami dalam masa sidang pertama ini akan bahas 4 raperda dulu, jadi ada pembagiannya dalam masing-masing masa sidang,” sebutnya.

Selanjutnya, dalam masa sidang kedua, Bapemperda akan membahas 4 Propemperda yang lain. Dilanjutkan pada masa sidang III yang akan membahas 3 Propemperda tersisa.
“Masing-masing masa sidang dengan target yang ada wajib merampungkan beberapa propemperda,” tutupnya. (adv)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button