Nasional

Work form Home bagi PNS Diperpanjang

Report: Lina| Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – WFH atau Work form Home alias bekerja dari rumah, diperpanjang sampai pekan ketiga April 2020.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, menerbitkan Surat Edaran Menteri PAN dan RB Nomor 34 Tahun 2020.

Surat itu tentang Perubahan atas SE Menteri PAN dan RB Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

admintimurmedia | Timur Media | Referensi Baru Salinan SE Menpan RB, laman 1.
admintimurmedia | Timur Media | Referensi Baru Salinan SE Menpan RB, laman 2.

Dalam beleid tersebut, ada dua perubahan, yaitu perpanjangan masa pelaksanaan tugas kedinasan di rumah atau work from home dan penyesuaian sistem kerja.

Untuk perpanjangan waktu WFH, Sekretaris Kementerian PAN dan RB, Dwi Wahyu Atmaji, mengungkapkan dalam SE sebelumnya, WFH berlaku hingga 31 Maret 2020.

“Mulai hari ini diperpanjang hingga 21 April 2020. Nanti akan dievaluasi lebih lanjut sesuai perkembangan situasi,” tutur Dwi dalam konferensi pers, Senin 30 Maret 2020.

Ihwal enyesuaian sistem kerja, Dwi menjelaskan akan diatur oleh masing-masing PPK. Semua bergantung kepada situasi di daerah masing-masing.

“Sekarang sangat bervariasi ada yang di zona merah, kuning, dan seterusnya. Tentu saja disesuaikan dengan kondisi itu,” tuturnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button