Adv

Warga Jangan Takut Berlebih pada Korona

2020

Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh. (TM)

Report: Hendra| Editor: Heru

TIMUR MEDIA – Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, memastikan Balikpapan tidak masuk dalam bahaya virus korona. Meski ada warga yang diobservasi tapi hasilnya negatif.

Abdulloh meminta warga Kaltim khususnya Balikpapan tidak perlu takut berlebihan. Apalagi sampai memborong masker dan bahan-bahan makanan.

DPRD Balikpapan, menurut Abdulloh, juga belum berencana menetapkan anggaran tanggap darurat virus korona. “Untuk Balikpapan belum lah, belum mendesak,” ujarnya, Kamis, 5 Maret 2020.

Kendati demikian, ia tetap meminta Pemkot Balikpapan terus berupaya mengantisipasi dan mencegah agar virus korona tidak masuk ke Balikpapan.

Abdulloh juga meminta masyarakat tetap tenang, bersikap seperti biasa namun harus waspada. “Menjaga hidup sehat. Tidak perlu cemas yang berlebihan,” tegasnya.

Masyarakat, sambung Abdulloh, diminta pula agar wajib mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Termasuk menyiapkan masker untuk keluarga.

“Kesehatan dijaga, cuci tangan setiap kali selesai aktivitas, pulang sekolah atau kantor wajib mandi bersih. Jadi lebih pada perlindungan diri,” jelasnya.

Ia mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan Pemkot Balikpapan untuk mengajak masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan bersih. Termasuk membagi-bagikan masker ke masyarakat.

Most Popular

To Top