Penajam Paser Utara

Warga Balikpapan Tewas Kecelakaan di Penajam

Report: Lina| Editor: Teguh

TIMUR MEDIA – Mahmud Fauzi (60), warga Jalan Pattimura Perumahan Batu Ampar Lestari IV RT 50 (dulu RT 59), Balikpapan Utara, mengalami kecelakaan di Lawe-lawe Penajam Paser Utara (PPU).

Korban Fauzi mengendarai Nmax berwarna abu-abu dan tewas di tempat kejadian, Kamis, 2/Jan/2020. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.20 Wita, di tikungan Lawe-lawe, PPU.

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan satu mobil pick up, satu truk dan motor yang dikendarai Fauzi. Diduga jalanan licin menjadi salah satu faktor terjadinya lakalantas tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, saat motor melintasi tikungan Lawe-lawe dari arah berlawanan datang mobil pick up. Mobil tersebut berisi tiga orang, yaitu sopir, istri dan satu anaknya.

Lantaran jalan licin, motor dan mobil pick up itu berbenturan. Kemudian datang truk yang menabrak pick up dari belakang. Seluruh korban segera dilarikan ke rumah sakit. Namun korban Fauzi wafat di tempat.

Informasi kecelakaan itu segera tersebar di WhatsApp Group warga Balikpapan dan menjadi viral di sosial media Penajam serta Balikpapan.

“Innalilahi wa innaiaihi raji’un. Semoga almarhum husnul khatimah,” tulis sejumlah netizen, yang serentak mendoakan korban.

Belakangan diketahui, korban Mahmud Fauzi adalah seorang guru agama di SD 023 Strat VI Balikpapan Utara, yang baru saja pensiun pada Desember 2019.

Ia dikenal sebagai sosok yang ramah, santun dan dekat dengan semua kalangan. Di kediamannya, Fauzi juga dikenal sebagai salah satu tokoh masyarakat yang dihormati dan disegani.

Jenazah Fauzi baru tiba di kediamannya sekitar pukul 23.15 Wita. Isak tangis keluarga dan handai taulan tak dapat dibendung.

Jenazah disambut puluhan pelayat yang kemudian segera membacakan doa bersama untuknya. Banyak yang merasa kehilangan atas kepergiaan korban.

Apalagi, meninggal dunia dengan mendadak. Rencananya, korban disemayamkan pada Jumat, 3/Jan/2020 di Kariangau.

Kasat Lantas Polres Penajam Paser Utara, AKP Edy Haruna mengamini adanya peristiwa laka lantas di Lawe-lawe tersebut.

“Benar, sedang kita tangani. Untuk total korban keseluruhan belum bisa kita pastikan. Masih menanti laporan,” ujarnya.

Ia mengaku belum mendapat laporan menyeluruh dari personel yang menangani kasus kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas berpesan agar para pengendara lebih hati-hati di jalan raya. Terlebih saat ini memasuki musim penghujan.

“Hati-hati jalanan licin. Kurangi kecepatan dan perhatikan rambu-rambu di jalan,” ujarnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close