Balikpapan

Wagub Kaltim Beri Kuliah Umum di Uniba

Report: Doni | Editor: Nina

TIMUR MEDIA – Wagub Kaltim Hadi Mulyadi dan Wabup PPU Hamdam memberi kuliah umum di Universitas Balikpapan, Uniba.

Kuliah umum kali ini mengangkat tajuk: Strategi Pengembangan SDM dan Beasiswa di Kaltim. Tema ini terkait ibu kota baru dan Kampus Merdeka. Agenda dihelat di Conference Room Uniba, Kamis, 17/Feb/ 2020.

Rangkaian kuliah umum juga dilengkapi Focus Group Discussion (FGD) dan Memoramdum of Agreement (MoA). Diskusi menarik itu dimoderatori Dekan Sastra Dr (c) Jepri Nainggolan, yang juga Ketua Senat Uniba.

Tampil sebagai Pembicara dalam FGD, antara lain, Dekan FTI UII Professor Hary, Dekan FTI Uniba Dr. Isradi Zainal, MT, MH, MM, DESS, IPU, Asean Eng, dan Dekan FTI UMI Dr. Zakir Sabara, ST, MT, IPM, Asean Eng.

admintimurmedia | Timur Media | Referensi Baru Foto bersama Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Wabub PPU Hamdam, Ketua Pembina DWK Rendy Susiswo, Rektor Uniba Dr. Piatur Pangaribuan, Dekan FTI Uniba Dr. Isradi Zainal, dan lainnya. (dok)

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, yang tampil sebagai Keynote speaker, mengungkapkan Pemprov Kaltim mengalokasikan dana pengembagan SDM dan beasiswa sebesar 150 miliar.

“Hampir terserap semuanya. Dan Universitas Balikpapan termasuk universitas yang memenuhi kriteria untuk mendapat bantuan beasiswa,” terang Wagub.

Rektor Uniba Dr. Piatur Pangaribuan mengatakan, Uniba menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Kalimantan.

Capaian bergengsi ini diraih berkat sinergi apik dari seluruh sivitas akademik Uniba, Pemprov, seluruh pemerintahan daerah di Kaltim, mitra kampus, dan seluruh pihak terkait.

admintimurmedia | Timur Media | Referensi Baru Dekan FTI Uniba Dr. Isradi Zainal, Dekan FTI UII Prof. Hari Purnomo dan Dr. Zakir Sabhara tampil sebagai Pembicara pada FGD Pengembangan SDM, IKN dan Kampus Merdeka di Conference room Universitas Balikpapan. (dok)

Pembina Yayasan Dharma Wirawan Kalimantan, Dr (c) Rendy Susiswo berharap ke depan Uniba bisa menjadi salah satu Universitas swasta terbaik di Indonesia dan bisa menjadi world class University.

“Untuk itu Rendy berharap sinergi antar Pemkab, Pemkot, Pemprov dan Universitas mesti terus dibangun,” tuturnya.

Khusus konsep Kampus Merdeka yang diluncurkan Kemendikbud, ketiga Pembicara baik Prof Hary, Dr. Isradi dan Dr. Zakir Sabhara menganggap cukup baik untuk kian meningkatkan SDM, khususnya di era industri 4.0.

Menurut Isradi yang juga Ketua PII Kaltim, mengingatkan kalau dulu SDA berupa kayu, minyak, batubara, diambil tidak proporsional oleh pemerintah pusat.

Maka, tegas Isradi, “Pemerintah pusat berutang budi terhadap rakyat Kaltim. Dan ini bisa tergantikan dengan membangun SDM serta memberi perhatian yang lebih baik.”

Terkait Memoramdum of Agreement antara FTI Uniba, FTI UII dan FTI UMI ditanda tangani masing-masing Dekan yang juga tampil sebagai Pembicara FGD.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button