Kaltim

Wagub Hadi: Tingkat Kesembuhan Korona 73 Persen

Pemprov Kaltim berupaya terus mencegah penyebaran dan menyembuhkan pasien terinfeksi.

Report: Yoyo I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Tingkat kesembuhan korona di Kaltim menunjukan kegembiraan. Data per Jumat 26 Juni 2020, jumlah positif ada 473 kasus, untuk pasien sembuh mencapai 354 kasus. Dalam hitungan prosesntase tingkat kesembuhannya mendekati kisaran 73 persen.

Meski WHO dan Ikatan Dokter Indonesia atau IDI pernah menyebut tingkat kesembuhan korona sampai 93 persen, namun angka kesembuhan di Kaltim yang melebihi 70 persen telah menunjukan tren positif.

Dari capaian ini pun Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi mengaku bahagia. Ia juga berharap agar tren kesembuhan pasien korona di Kaltim bisa terus meningkat.

“Kasus Covid-19 di Kaltim ada 473 kasus, jumlah kesembuhan sebanyak 354 kasus,” ujarnya, Jumat 26 Juni 2020. Jika diurutkan berdasarkan ranking se-Indonesia, Kaltim menduduki peringkat ke-9 nasional.

“Kalau dipersentasekan ada sekitar 73 persen jumlah kesembuhan di Kaltim,” ujarnya. Capaian ini tetap perlu ditingkatkan agar seluruh pasien yang masih terpapar korona di Kaltim bisa sembuh seluruhnya. Sekaligus bisa terus mencegah penyebaran agar tidak ada lagi penambahan kasus. Untuk saat ini, sesuai urutan jumlah terbanyak pasien korona di Indonesia, Kaltim ada di peringkat ke-17 nasional.

Wagub Hadi meminta kepada seluruh pihak agar terus mendukung seluruh upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran dan menyembuhkan pasien yang terinfeksi korona. Pihaknya pun selalu berupaya dengan menyediakan alat-alat kesehatan untuk menunjang tenaga kesehatan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button