Kaltim

Wagub Hadi Pantau Perawatan Pasien Korona

Report: Timur Media Network

TIMUR MEDIA – Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi memantau perawatan bagi pasien korona di  RSU AW Sjahranie Samarinda, Selasa 26 Januari 2021.

Wagub Hadi berkeliling ke sejumlah ruangan, antara lain ruang Plamboyan, ruang Seruni dan ruang Tulip. Turut hadir mendampingi Wagub, Direktur RSU AW Sjahranie Samarinda dr. David Hariadi Masjhoer, dan Ketua Tim Covid-19 RSU AW Syahranie dr. Satrian Sewu.

Di setiap ruangan, Wagub Hadi mendapat keterangan detail dari dr. Satrian Sewu terkait penanganan pasien Covid-19, termasuk kondisi pasien setiap ruangan. Ia hanya bisa melihat melalui layar monitor pada setiap ruangan.

Namun, Wagub Hadi Mulyadi selalu menyemangati dan mendoakan pasien agar cepat sembuh melalui alat komunikasi handy talkie. “Saya Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi melakukan kunjungan ke RSUD AWS, kami doakan semoga bapak dan seluruh pasien di sini cepat sembuh,” ujar Wagub Hadi.

Ia juga sempat bertanya lama perawatan dan pelayanannya. Sejumlah pasien menjawab rerata mereka dirawat 18 hari. Terkait pelayanan, pasien mengakui sangat memuaskan.

Wagub juga menyemangati para tenaga dokter dan tim medis lain yang turut dalam penanganan pasien Covid-19. Ia juga sempat melakukan poto bersama tim yang menangani korona, dengan seragam APD dibatasi dinding kaca.

Selain menjenguk pasien korona, Wagub Hadi juga menjenguk pasien lain di ruang ICCU, dan kembali menyemangati dan mendoakan pasien. “Tetap semangat ya, kami doakan semuanya cepat sembuh,” doa Wagub Hadi.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button