Kaltim

Wabup PPU Tutup Dan Serahkan Bantuan Kepada Pengungsi Korban Kebakaran

Wakil Bu[ati PPU, Hamdam, didampingi Sekda, Kabag Kesra, Dandim dan PLT Kepala BPBD saat Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis (Foto : Humas)

Hamdam Minta Semua Bersabar

Penajam – Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam, Selasa, (29/10/2019) pagi,  menyerahkan bantuan sekaligus  mengikuti proses pemulangan korban kebakaran akibat konflik sosial yang terjadi di  RT. 06, RT.07 dan RT. 08, Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, PPU baru baru lalu.

Korban dipulang dari lokasi pengungsian yang berada di Kompleks Islamic Center Kilometer 09 Nipah-nipah, Dalam kesempatan ini Hamdam juga didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar, Asisten II Pemkab PPU, Ahmad Usman dan Kepala Bagian Kesra PPU, Herlambang.

Pada kesempatan tersebut, Hamdam menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dan  terlibat langsung dalam membantu korban kebakaran baik yang dilakukan dilokasi kebakaran langsung maupun selama di pengungsian hingga saat ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten PPU kami menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat maupun pihak-pihak terkait lainnya yang telah berpartisipasi aktif dalam membantu saudara-saudara kita hingga saat ini. Semoga amal kebaikan kita semua  dicatat sebagai amal zariyah, “kata Hamdam.

Dia mengatakan, Pemda PPU juga tidak tinggal diam dengan musibah yang baru saja menimpa masyarakatnya tersebut. Namun Hamdam berharap masyarakat juga harus bersabar, karena bantuan dari pemerintah tentu membutuhkan proses administrasi yang harus dilalui sebelum akhirnya sampai kepada masyarakat itu sendiri.

Hamdam juga berharap masyarakat yang baru saja mendapat musibah tersebut dapat memetik hikmah dibalik sebuah kejadian yang menimpa, karena dibalik musibah itu, sesungguhnya Allah SWT tengah menguji umatnya agar lebih bersabar.

“Biasanya siswa jika akan naik kelas harus melewati ujian. Oleh karena itu mudah-mudahan ini adalah ujian untuk menaikkan kelas bapak-ibu sekalian. Jangan kita berprasangka buruk kepada Allah SWT yang terpenting adalah ikhlas dan sabar dengan cobaan ini,” kata Hamdam.

Sementara itu Asisisten II yang juga Plh. Kepala BPBD PPU, Ahmad Usman menjelaskan bahwa korban kebakaran terdiri dari 94 KK  atau 349 jiwa ini berada dipengungsian selama 14 hari. Mulai hari ini (29/10) seluruh pengungsi akan  dipulangkan dari pengungsiannya.

“Masing-masing kepala keluarga akan menerima bantuan dana sebesar Rp5.563.000,- serta bantuan lainnya berupa beras, mie instan, pakaian dan sebagainya. Bantuan ini diharapkan dapat dijadikan modal kos selama enam bulan kedepan sambil menunggu bantuan  pembangunan tempat tinggal yang terbakar,” kata Ahmad Usman. (Humas6)

Most Popular

To Top