Politik

Viral Foto Heru Bambang dan Syukri

Report: Lina| Editor: Doni

TIMUR MEDIA – Foto mantan wakil Walikota Balikpapan Heru Bambang dan legislator Balikpapan Syukri Wahid, beredar viral.

Foto itu memuat teks: Began CLBK. Di foto itu, Heru Bambang tampak santai menggunakan kemeja panjang. Di sampingnya Syukri Wahid tersenyum.

Jemarinya menunjuk ke sebuah tulisan di interior dari kayu yang menempel di dinding. Tulisan itu berbunyi: there is always a reason to smile. Selalu ada alasan untuk tersenyum.

Belum diketahui apakah foto itu sebuah sinyal politik. Menyusul saat ini telah memasuki tahun politik.

Saat dikonfirmasi, Syukri Wahid, mengaku telah mengetahui foto tersebut. Tapi ia tak mengetahui siapa pembuat dan penyebar foto itu.

“Bisa jadi kerjaan teman-teman atau masyarakat yang membuatnya. Saya belum bisa pastikan. Saat ini saya masih fokus berkhidmat pada konstituen,” ujarnya.

Disinggung soal kemungkinannya maju di Pilkada secara independen, Syukri enggan memastikan. “Ada apresiasi masyarakat yang inginkan maju independen. Tapi saya belum memutuskan,” ujarnya.

Terkait teks Began CLBK, ujar Syukri, memiliki makna kembali. “Dulu, kami memang hampir berpasangan pada Pilkada 2015. Nah apakah makna tersirat itu terkait politik, saya tidak tahu. Yang buat selebaran itu pun saya belum tahu siapa orangnya.”

Ihwal kans kemungkinannya maju bersama Heru Bambang, Syukri tidak mengamini tapi juga tidak menampiknya. Ia hanya menjawab diplomatis.

“Politik itu dinamis. Saya sangat menghormati pak Heru Bambang. Beliau salah satu tokoh di Balikpapan bahkan di Kaltim,” ujarnya.

Ia mengaku telah bertemu dengan Heru Bambang. Namun pertemuannya sekadar menjaga silaturahmi. “Pertemuan dengan tokoh kan biasa. Kita harus menjalin silaturahmi dengan siapa saja,” jelasnya.

Sampai berita ini diturunkan, redaksi masih terus berupaya mengkonfirmasi Heru Bambang. Beberapa kali dihubungi, ponselnya tidak aktif.

Heru Bambang dikenal sebagai salah satu tokoh Kaltim. Selain sebagai mantan wakil Walikota Balikpapan di Pileg 2019 ia sempat menjadi salah satu caleg DPRD Kaltim yang maju dari perahu PDIP.

Dalam Pilkada Balikpapan, ia sempat mendaftar penjaringan ke Gerindra. Namun formulis pendaftaran itu batal dikembalikan.

Tags
Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close