Balikpapan

Vaksinasi di Balikpapan Mulai Februari

Untuk Kaltim dimulai dari Samarinda dan Kukar.

Report: Taufik Hidayat I Editor: Fai

TIMUR MEDIA – Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan, Andi Sri Juliarty menyatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kota ini terpaksa ditunda. Awalnya jadwal vaksinasi Covid-19 akan digelar pertengahan bulan Januari. Namun rencana ini ditunda di bulan Februari.

Penundaan itu setelah terbitnya surat dari Kementrian Kesehatan RI nomor SR.02.06/II/80/2021 Perihal Distribusi Vaksin dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tanggal 8 Januari 2021.

Dokter yang karib disapa Dio ini mengatakan, karena mengacu pada surat itu, vaksinasi tahap pertama baru bisa dilakukan di Kaltim dari Samarinda dan Kutai Kartanegara pada tanggal 15 Januari 2021.

Hal itu didasari lampiran poin ke-3 surat yang isinya tentang fokus vaksinasi di bulan Januari di Ibu Kota Provinsi dan Kabupaten Kota yang berbatasan dengan Ibu Kota.

“Nah untuk Balikpapan masuk di tahap I termin 2 yang pelaksanaan vaksinasinya bulan Februari,” ujar Dio. Adapun jumlah vial yang akan didistribusikan di Kaltim sekitar 11.560 vaksin.

Nantinya vaksin ini akan diutamakan kepada tenaga kesehatan yang saat ini berjumlah 5.759 orang dan 10 orang pejabat esensial seperti Gubernur, DPRD, Sekda, Direktur Rumah Sakit rujukan, dan Kepala Dinas Kesehatan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button