Kaltim

Vaksin Covid-19 Tiba di Kaltim

Report: Yoyo I Editor: Dwi

TIMUR MEDIA – Vaksin Covid-19 telah didistribusikan ke sejumlah daerah di Indonesia. Untuk Kaltim, vaksin itu tiba, pada Selasa 5 Januari 2021. Vaksin dikirim dari Jakarta melalui transportasi udara, melalui Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan.

Dari Balikpapan dikirim ke Samarinda untuk disimpan di Gudang Penyimpanan Dinas Kesehatan Kaltim.

Pemerintah Kaltim memastikan, vaksin yang diterima disimpan di tempat steril untuk memastikan kualitas tetap terjaga. Hal itu disampaikan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, Yudha Pranoto. Pengawalan vaksin juga telah dikoordinasikan dengan Polda Kaltim.

“Kedatangan vaksin Covid-19 di Balikpapan akan dilakukan pengamanan dan pengawalan. Kita sudah dikoordinasikan dengan Polda Kaltim,” ujar Yudha.

Berdasarkan siaran pers Pemerintah Kaltim, Gubernur Isran turut mengikuti rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Rencananya, penyuntikan perdana vaksin di tingkat pusat dimulai pada 13 Januari 2021. Sedangkan di tingkat daerah, direncanakan pada 14-15 Januari 2021.

Menurut Isran, tiap orang akan divaksin dua kali. Jika 25 ribu vaksin yang tiba ke Kaltim, artinya bisa diberikan untuk sekitar 12.500 orang.

Vaksin diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, pejabat publik, dan asosiasi tenaga kesehatan. “Kita siap vaksin. Forkopimda diundang. Bupati dan wali kota juga dipersiapkan,” ujar Gubernur Isran.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button