NEWS

Ustadz Maaher Wafat

Almarhum meninggal karena sakit.

Report: Ryan I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Soni Ernata, yang dikenal dengan Ustadz Maaher wafat di Rutan Mabes Polri, Senin 8 Februari 2021, pukul 19.00 WIB. Kabar ini dibenarkan kuasa hukumnya, Juju Purwantoro.

“Betul, beliau meninggal sekitar jam 7 malam di Rutan Mabes Polri,” ujar Juju. Ustadz Maaher berstatus tahanan kejaksaan yang dititipkan di Rutan Bareskrim Polri. Sewaktu menjadi tahanan ia beberapa kali sempat mengalami sakit. Jenazah Ustadz Maaher dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Djudju mengatakan Ustadz Maaher meninggal karena sakit. Seminggu lalu almarhum baru saja kembali ke rutan dari RS Polri untuk mendapat perawatan.

“Meninggal kan di berita-berita banyak sakitnya beliau. Dan beliau seminggu lalu baru pulang dari RS Polri habis perawatan,” terangnya. Tiga hari lalu, sambung Juju, kasusnya telah dilimpahkan ke kejaksaan.

“Pada Kamis saya sudah kirim surat atas nama kuasa, saya mintakan yang bersangkutan melihat kondisi sakit untuk kembali dirawat,” jelasnya.

Ustadz Maaher ditangkap polisi pada 4 Desember 2020. Ia tersandung hukum lantaran kasus ujaran kebencian di media sosial. Semua bermula dari ocehannya melalui akun pribadi Twitter miliknya.

Karopenmas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengonfirmasi kabar meninggalnya Ustadz Maaher. “Benar, karena sakit,” jealsnya, saat dikonfirmasi wartawan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button