Balikpapan

Uniba Siapkan Program Digital Talent Scholarship

2019

Menkominfo bersama para Rektor, Dekan FT dan Direktur Politeknik usai MoU di Jakarta. (Dok)

TimurMedia.com:

Report: Janu| Editor: Agung

TIMUR MEDIA – Universitas Balikpapan melalui Fakultas Teknologi Industri, siap melaksanakan program beasiswa dari pemerintah.

Program digitalent atau Digital Talent Scholarship tahun 2020 akan diberikan pada puluhan mahasiswa. Kampus yang dikenal dengan nama Uniba, ini dipercaya Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Menurut Rektor Uniba Dr. Piatur Pangaribuan, MoU dan Perjanjian Kerja Sama antara Universitas Balikpapan dan Kementerian Kominfo RI sebagai wujud komitmen pihaknya mendukung pemerintah.

“Sekaligus membantu masyarakat khususnya fresh graduate dan mahasiswa tingkat akhir dalam mempersiapkan diri di era digital,” papar Piatur. Baik dalam kaitannya dengan keilmuwan maupun ekonomi digital.

Dekan FT Uniba Dr. Isradi Zainal dan Rektor Uniba Dr. Piatur Pangaribuan. (dok)

Dekan Fakultas Teknologi Industri, Uniba Dr. Isradi Zainal, menerangkan, program ini hasil kerjasama antara Kementerian Kominfo dengan Uniba.

“Beasiswa disiapkan Kominfo dan difasilitasi Uniba,” jelasnya. Hal itu, ia kemukakan usai pertemuan dengan Rektor Uniba Dr Piatur Pangaribuan dan Menteri Kominfo RI Jhonny G. Plate.

Pendandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama, dilakukan di Hotel Le Meridian Jakarta, Selasa, 17/Des/2019.

Menurut Isradi Program Digitalent adalah program beasiswa pelatihan intensif yang akan dilaksanakan selama dua bulan.

Digitalent 2020 bertema pelatihan Artificial Intelegent (Kecerdasan buatan), cloud computing dan Internet of Things (IoT).

Menkominfo Jhonny G. Plate bersama Dekan FT Uniba Dr. Isradi Zainal. (dok)

“Untuk mewujudkannya, Sekjen Forum Dekan Teknik Indonesia ini bekerjasama dengan sejumlah Perguruan Tinggi yang juga ikut dengan program serupa,” jelas Isradi.

Khususnya, bagi Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Forum Dekan Teknik Indonesia.

Nantinya, program ini akan diikuti lebih dari satu kelas. “Untuk yang akan kami olah ada sekitar 90 orang dulu. Atau serupa tiga kelas,” ujarnya.

*Advertorial.

Most Popular

To Top