Kaltim

UKM Kaltim Minta Wisata Belanja Dibuka

Aspirasi segera dibahas dengan pihak-pihak terkait.

Reporter: Yoyo I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Sejumlah pelaku usaha kecil menengah Kaltim berharap wisata belanja Gor Stadion Madya Sempaja tempat mereka menjajakan dagangannya, dapat segera dibuka kembali. Sebab, telah berbulan-bulan tempat itu dilakukan penutupan sementara akibat potensi ancaman korona.

Aspirasi mereka disampaikan delegasi pelaku UKM Gor Madya Sempaja, di antaranya, H Ridwan dan H Nanang Sulaiman. Permintaan itu direspon positif oleh Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi.

Menurut Wagub Hadi, selama pandemi ada protokol kesehatan yang patut dilakukan hingga terpaksa menutup tempat-tempat kerumunan untuk sementara waktu.

“Memang ada pelarangan melakukan aktivitas berkumpul, termasuk di fasilitas publik, apalagi milik pemerintah. Sehingga dilakukan penutupan agar memutus rantai Covid-19,” ujar Hadi Mulyadi di hadapan delegasi pelaku UKM Gor Madya Sempaja, Senin 22 Juni 2020.

Hadi menyampaikan aspirasi pelaku UKM itu, ia terima dengan catatan akan segera dikomunikasikan dan dikoordinasi dengan pelbagai pihak. Alasannya, pembukaan kembali tempat wisata belanja berkaitan dengan kesehatan serta peningkatan ekonomi masyarakat.

“Karena itu, dalam waktu dekat aspirasi ini akan dirapatkan dengan pelbagai pihak dan keputusannya segera disampaikan. Rencana kami sampaikan dengan Dispora Kaltim selaku pemilik lokasi dan pengelola stadion,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan berkordinasi dengan Bankaltimtara dan Dinas Kesehatan. “Sebab, semua harus sesuai protokol kesehatan,” ujar Wagub Hadi.

Perwakilan pelaku UKM Gor Sempaja H Ridwan mengaku bersyukur aspirasi mereka disambut Wagub Kaltim Hadi Mulyadi. Ia berharap bisa segera mendapat jawaban yang win-win solution. “Semoga ada titik terang, para pelaku juga siap mengikuti protokol kesehatan,” ujar Ridwan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button