Timur Militer

TNI-Polri Evakuasi 8.000 Korban Banjir

Report: Dwi I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Personel gabungan TNI, Polri dan Basarnas membantu proses evakuasi 8.000 warga korban banjir di Bekasi. Banjir ini disebabkan jebolnya sungai Citarum, Pebayuran. Tercatat ada sekitar 10 ribu KK di empat desa Kabupaten Bekasi.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman mengatakan, ribuan korban banjir telah dievakuasi ke sejumlah titik. “Ada 16 titik pengungsian agar tidak menumpuk. Ada 8.000 warga yang sudah masuk pengungsian,” ujar Dudung dalam keterangan tertulisnya, Senin 22 Februari 2021.

Dalam kesempatan sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M Fadil Imran mengatakan, pihaknya akan mengirimkan bantuan logistik kepada warga yang masih bertahan di rumahnya.

“Di beberapa titik masyarakat banyak yang nggak mau tinggalkan rumah. Pasukan akan datangi untuk berikan bantuan makanan untuk pastikan mendapat suplai logistik cukup,” janji Fadil. Jajaran Polda Metro Jaya sebelumnya juga telah memberikan bantuan bagi korban banjir di wilayah Kabupaten Bekasi.

Pihak kepolisian telah membuka dapur umum untuk membuat 500 sampai 750 makanan yang akan dibagikan kepada korban banjir luapan Sungai Citarum tersebut.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button