AdvDPRD PPU

Tim Ahli Dilibatkan DPRD Dalam Pembahasa Raperda RMU

Reporter : Teguh | Edito : Faisal

Timur Media, Penajam – Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam rapat terkait penyampaian penyertaan modal pemerintah daerah kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Benuo Taka., anggota DPRD PPU memanggil seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terlibat dalam progres penyertaan modal pemerintah tersebut, Rabu, (5/8/2020).

Beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terlibat dalam Rapat Pansus I yang digelar pertama kali itu ialah, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbang), Badan keuangan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD), Kepala Bagian Perekonomian, Pertanian dan Perumda Benuo Taka.

” Kami juga menghadirkan Perumus Naskah Akademik, tim pakar dari Universitas Mulawarman (Unmul) yaitu Prof Rusdi dan DR Zaini,” ucap Sariman, Ketua Pansus I DPRD PPU (05/08/2020).

Dikatakannya pemanggilan seluruh SKPD terkait dalam penyampaian Penyertaan Modal Kepada Perumda Benuo Taka untuk mendengarkan apa yang menjadi urgensi pemerintah daerah dalam pengusulan tersebut.

” Kita ingin dengar dari sisi pemerintah, apa urgensinya sehingga melakukan penyertaan modal tersebut,” jelasnya.

Selain itu, tim pansus lanjut Sariman, ingin mengetahui apa saja yang akan menjadi plan bisnis Perusda Benua Taka dalam membangun Rice Riling Unit (RMU) di Kecamatan Babulu itu.

” Artinya bukan sekedar membeli mesin, tetapi optimalisasi lahan petani agar hasil panen lebih, itu yang saat ini sedang kami kaji,” ucap Sariman.

Tambahnya, pihaknya juga akan turun langsung kelapangan melihat kondisi para penggiling padi yang di daerah yang akan dibangun itu.

” Nanti juga kita akan turun langsung kelapangan bersama beberapa pihak yang terlibat dalam penyertaan modal menjelaskan apa yang menjadi program pemerintah,” pungkasnya

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button