Politik

Thohari Duet dengan RM?

Report: Hendra | Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Isu Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari berduet dengan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud alias RM, makin berhembus kencang.

Keduanya digadang-gadang bakal berpasangan maju di Pilkada 2020. Hal ini setelah keduanya dipanggil DPP PDIP di Jakarta, belum lama ini.

Terlebih pada Senin 17/Feb/2020, Thohari akan mendaftarkan diri dalam penjaringan yang dibuka Golkar. Partai Beringin Balikpapan sendiri dinahkodai oleh RM.

Kejelasan Thohari akan mendaftar di penjaringan Golkar, dipastikan oleh Thohari. “Insya Allah, hari ini saya akan mendaftar ke Golkar,” jelas Thohari, Senin pagi. Rencananya ia akan mendaftar pada pukul 10.30 Wita.

Namun ia enggan memastikan apakah nantinya akan dipasangkan dengan RM. Meski pada Sabtu 15/Feb/2020, Thohari bersama RM mendatangi undangan DPP PDIP di Jakarta.

Kendati demikian, keduanya enggan memastikan apakah akan diduetkan dalam Pilkada Balikpapan atau tidak.

RM sendiri memilih enggan berkomentar saat ditanya terkait hal ini. Sedangkan Thohari hanya menyebut agenda itu untuk pemenangan Pilkada 2020.

Begitu pula Ketua DPD PDIP Kaltim Irjen Pol (Purn) Safaruddin, ia belum mau membebernya. “Lihat rekomendasinya dulu nanti seperti apa. Kita tidak boleh mendahului rekomendasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris PDIP Kaltim, Ananda Emira Moeis menyebut koalisi Golkar-PDIP sudah disepakati. Saat ini hanya menanti rekomendasi masing-masing partai.

“Benar. Pilkada Balikpapan insyaallah kami koalisi dengan Golkar. Sudah ada pembahasan. Kita tinggal menunggu pusat.”

Sekretaris DPC PDIP Balikpapan Budiono, yang juga hadir dalam agenda di DPP PDIP Jakarta, hanya memberikan clue.

“Semua kemungkinan bisa terjadi. Rekomendasi DPP pasti yang terbaik, seperti apa rekomendasinya, ditunggu saja,” jelasnya.

Namun dua sinyal itu mengindikasikan terealisasinya duet RM dan Thohari. Pertama, sinyal dipanggilnya kedua tokoh politik ini ke DPP PDIP. Sinyal kedua, kepastian Thohari ikut dalam penjaringan Golkar hari ini.

Hasil Pleno DPD Golkar memutuskan diadakan penjaringan Bakal Calon Walikota dan bakal Calon Wakil Walikota Balikpapan 2020.

Pendaftaran akan dibuka per hari ini, 17-18 Februari 2020, dari pukul 10.00- 12.00 dilanjut pukul 13.30 hingga 15.00 di kantor DPD II Golkar Balikpapan.

Sekretaris TIM Penjaringan DPD II Golkar Balikpapan Abdulloh menegaskan, hasil Pleno sebelumnya sudah menetapkan H Rahmad Mas’ud sebagai Calon Walikota tunggal dari Partai Golkar.

“Karena itu kader internal Golkar yang ingin ikut penjaringan dipersilahkan hanya untuk posisi Bakal Calon Wakil Walikota. Untuk pendaftar dari non Golkar, silahkan mengambil formulir dan memilih sebagai bakal calon Walikota atau Bakal Calon Wakil Walikota.” Demikian yang ditulis salah satu Fanspage RM, Itu Sudah.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button