AdvDPRD Balikpapan

Taufik Minta Pandansari Ditata Lagi

Harapannya penataan bisa dieksekusi usai pilkada.

Reporter: Taufik Hidayat I Editor: Isnan Rahardi

TIMUR MEDIA – Wakil rakyat kembali menyorot permasalahan yang menyeruak di Pasar Pandansari, Balikpapan Barat. Parlemen melihat pasar itu makin semrawut dan bisa mengganggu kenyamanan warga saat berbelanja.

Anggota Komisi III DPRD Balikpapan, Taufik Qul Rahman pun meminta agar pasar Pandansari ditata kembali. Ia menilai saat ini banyak sekali warga yang kembali berjualan di bahu jalan. Selain itu terlihat pula tata letak parkir kendaraan yang sembarangan.

“Untuk itu kami minta pasar Pandansari bisa ditata kembali karena semakin semraut. Pedagang berjualan di bahu jalan dan kendaraan yang parkir sembarangan,” tegas Taufik, Senin 16 November 2020. Selain semrawut, sambunya, kondisi pasar juga terlihat kotor.

“Sehingga para pedagang yang berjualan di bahu jalan harus segera ditertibkan. Langkah ini untuk mencegah kondisi agar tidak semakin berantakan. Jadi harus ditertibkan dan ditata kembali,” katanya. Ia juga meminta agar instansi terkait harus segera turun tangan membenahinya.

Menurutnya tak hanya pedagang di bahu jalan yang ditertibkan. Tapi penataan kembali harus pula menyentuh parkiran. Alasannya kendaraan yang parkir sembarang telah menyebabkan terganggunya arus lalu lintas di sekitar kawasan pasar Pandansari.

DPRD, sambung Taifik, telah menggelar rapat dengar pendapat dengan instansi terkait dan meminta penataan kembali Pasar Pandansari. Tapi saat itu hanya menghadirkan Dinas Perhubungan dan Satlantas. Belum seluruh pihak dipanggil. Eksekusi penataan pun belum bisa dilakukan dalam waktu dekat.

“Karena sekarang pilkada sudah depan mata. Ya kita berharap penataan bisa dilakukan setelah pilkada usai,” ujarnya. *Adv

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button