Balikpapan

Tahun Baru, THM Balikpapan Wajib Tutup

Report: Janu I Editor: Lina

TIMUR MEDIA – Perayaan pergantian Tahun Baru 2021 di Balikpapan dipastikan sepi. Musababnya, Pemerintah Balikpapan menerbitkan surat edaran terkait pelarangan perayaan akhir tahun. Bahkan, tempat hiburan malam atau THM dan tempat biliard dilarang beroperasi pada 31 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021.

“Peringatan Natal kami sudah ada petunjuk dari Menteri Agama dan Gubernur Kaltim bahwa dilakukan dengan sederhana,” ujar Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Rizal menegaskan, jika ada yang  tetap menggelar perayaan, pihaknya akan melakukan penindakan. “Kalau ada kerumunan akan dilakukan penegakan. Kalau tidak bisa Satgas Covid, aparat hukum akan bertindak,” ujarnya.

Ia menyampaikan saat perayaan Natal, kapasitas ruangan juga tidak boleh melebihi 50 persen. “Sebaiknya anak-anak dan orang yang lanjut usia dan suhu di atas 37,5 tidak mengikuti perayaan,” ujarnya.

Adapun untuk perayaan Tahun Baru tidak boleh ada keramaian semisal konvoi, kegiatan di THM pun dihentikan sementara. “Kami minta semua tempat hiburan tutup,” imbau Rizal.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak menggelar kegiatan berkerumun. Jika ketawan bakal diberi peringatan dan dibubarkan. “Tahap pertama peringatan, pembubaran dan bisa pada pemeriksaan,” tegas Rizal.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button