Balikpapan

Tabung Recehan Jadi Motor Idaman

Report: Taufik Hidayat I Editor: Fai

TIMUR MEDIA – Siapa sangka, menabung recehan bisa mendatangkan motor idaman. Itulah yang dialami Wildan, pelajar Kelas XII SMKN 1 Balikpapan. Ia membeli sepeda motor dengan menggunakan uang recehan Rp. 1000 dan pecahan Rp.2000 . Uang pecahan kecil itu ia tabung selama hampir dua tahun.

“Sekitar hampir dua tahun uang ini saya kumpulkan. Jumlah semuanya sekitar Rp 30 juta,” papar Wildan,  tersenyum. Ia berkisah, semangatnya menyisihkan uang saku karena keinginannya membeli motor matic Yamaha Aerox. Wildan ingin memiliki motor itu, namun tanpa harus membebani orangtuanya.

Ia kemduian memulai mengumpulkan uang yang diperoleh, termasuk upah saat membantu pekerjaan sang ayah. Hasilnya, di akhir Oktober 2020, uang untuk membeli motor telah terkumpul.

Wildan, yang lahir 29 Oktober 2003 itu datang ke dealer Yamaha Sentral Balikpapan, dengan membawa uang pecahan kecil dalam bungkusan. “Saya sudah punya motor sport, tapi ingin beli motor matic. Jadi saya pilih Yamaha Aerox S,” ujarnya. Ia pun memilih motor idamannya yang berwarna merah.

Pihak dealer sempat dibuat kerepotan lantaran harus menghitung uang recehan itu dengan teliti dan berhati-hati. Setelah memakan waktu cukup lama, pihak dealer memastikan uang pecahan kecil yang dibawa Wildan cukup membeli motor Aerox S.

Pelajar Balikpapan ini pun akhirnya membawa pulang motor yang diidamkan selama dua tahun tersebut. “Pesanku buat teman-teman, rajinlah menabung. Menabung mengajarkan kita berhemat. Selain itu kalau kita ingin sesuatu bisa ambil dari tabungan, tidak merepotkan orangtua,” pesannya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button