Politik

Syahrie Ja’ang Tak Maju Lagi

Report: Yoyo I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, Syaharie Ja’ang menyatakan sikap tidak akan maju menjadi kandidat pada Musyawarah Daerah V Demokrat Kaltim. Ia menegaskan tidak akan maju sebagai calon ketua.

Mengacu AD/ART, periodesasi kepengurusan DPD Demokrat berlangsung lima tahun. Dengan kata lain, pada tahun ini akan dilakukan Musda. Syahrie sendiri menyerahkan dukungan dari DPD kepada Anggota Komisi V DPR RI Irwan.

Ia optimis dengan menyerahkan dukungan ke Irwan, mesin politik menghadapi Pemilihan Umum dan Pilkada tahun 2024 tetap dapat berjalan baik. Optimisme itu lahir dari analisanya terhadap kinerja Irwan sebagai Anggota DPR RI Dapil Kaltim.

“Beliau rutin mengunjungi dapil dan menyapa masyarakat,” ujarnya.

Sejauh ini Irwan telah menyatakan kesiapannya menduduki kursi pimpinan Demokrat. Ia juga telah menyerahkan dukungan dari DPC dan DPD ke Dewan Pimpinan Pusat Demokrat di Jakarta, pada Selasa 23 November 2021.

“Beberapa Ketua DPC dan Ketua DPD PD Kaltim Kanda Haji Syaharie Jaang mendukung saya untuk maju calon Ketua DPD Demokrat Kaltim,” papar Irwan dalam keterangan tertulisnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button