AdvDPRD Balikpapan

Suwanto Resmi Gantikan Riri

Report: Taufik I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Ketua Parlemen Balikpapan, Abdulloh memimpin pelantikan proses Pergantian Antar Waktu atau PAW, di sisa periode 2019-2024. Pada proses PAW ini, Suwanto secara resmi menggantikan Riri Saswita Diano yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Keduanya berasal dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Pelantikan dihelat dengan menggelar rapat Paripurna Istimewa, di ruang Paripurna, Jum’at 7 Mei 2021.

Proses pelantikan diawali dengan pembacaan sumpah yang dipimpin Abdullloh, kemudian diikuti Suwanto dan dilanjutkan penandatanganan fakta integritas sekaligus membacakannya di hadapan para anggota Parlemen dan tamu undangan.

Abdulloh menyampaikan terima kasih kepada keluarga almarhum Riri Saswita atas pengabdian dan kontribusi yang telah diberikan almarhum dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Ia mengatakan atas nama DPRD Balikpapan meminta kepada anggota Parlemen yang baru dilantik agar menyesuaikan diri dan mempelajari tatib DPRD dengan kode etiknya.

“Ini menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan,” ingat Abdulloh. Usai dilantik, Suwanto mengaku jika masih membutuhkan adaptasi sebagai anggota Parlemen.

Suwanto berjanji akan berjuang untuk Dapil Balikpapan Tengah, terutama menyoal pembangunan gedung sekolah. “Ini menjadi tugas saya untuk memperjuangkan keinginan warga Balteng,” katanya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button