Bencana Alam

Sulbar Diguncang Gempa Lagi

Sejumlah bangunan mengalami kerusakan.

Report: Maya I Editor: Fai

TIMUR MEDIA – Gempa bumi mengguncang kembali Majene, Sulawesi Barat dengan magnitudo 6,2. Gempa menimbulkan kepanikan warga dan sejumlah kerusakan bangunan. Gempa terjadi pada Jumat dini hari 15 Januari 2021 sekitar pukul 01.28 WIB.

Guncangan gempa menimbulkan kepanikan warga dan sejumlah kerusakan bangunan. Dari sejumlah foto dan video yang beredar di sosial media, gempa menimbulkan kerusakan di sejumlah gedung utama kantor Gubernur Sulbar, rumah sakit Mifta Manakarra, sampai hotel.

Bahkan, warga di Mamuju juga sempat beringsut mencari dataran tinggi untuk mengungsi, lantaran khawatir terjadi tsunami akibat gempa susulan yang terjadi beberapa kali.

Informasi dari, gempa yang terjadi Jumat dini hari ini, ada di koordinat 2,98 Lintang Selatan dan 118,94 Bujur Timur. Gempa berada di kedalaman 10 kilometer.

“6 km timur laut Majene-Sulbar,” tulis BMKG. Wilayah Dirasakan (MMI): IV-V Majene, III Palu, II Makasar. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Di hari yang sama, Majene juga diguncang gempa pada Kamis 14 Januari 2021, pukul 13:35:49 WIB. Titik gempa berada di 4 km Barat Laut Majene, Sulbar dengan kedalaman 10 Km. Wilayah dirasakan (MMI): IV Mamuju, III-IV Majene, III-IV Mamuju Utara, III-IV Mamuju Tengah, III Toraja, III Mamasa, II-III Pinrang, II-III Pare-pare, II-III Wajo, IV-V Polewali Mandar, II-III Tanah Grogot, II Balikpapan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button