Politik

Suharso Terpilih jadi Ketum PPP

Seluruh Zona Kalimantan turut mendukung Suharso Monoarfa.

Report: Ryan I Editor: Faisal             

TIMUR MEDIA – Suharso Monoarfa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PPP periode 2020-2025. Pemilihan itu diputuskan dalam rapat paripurna VII Muktamar IX yang dihelat di 10 Zonasi, yang terpusat di Makassar, Sabtu 19 Desember 2020, malam.

Suharso terpilih secara aklamasi setelah semua peserta muktamar hanya mengirim satu calon dalam pemilihan Ketum PPP.

Pemimpin sidang paripurna VII Muktamar IX PPP, Amir Uskara, mengatakan Suharso telah ditetapkan sebagai nahkoda PPP untuk lima tahun mendatang.

“Menetapkan saudara Dr H. Suharso Monoarfa dipilih sebagai ketua umum DPP PPP masa bakti 2021-2026 melalui sidang paripurna muktamar PPP,” ujar Amir. Penetapan itu disetujui seluruh DPW dan DPC PPP se-Indonesia lewat sidang paripurna ke VII.

Rapat paripurna pemilihan Ketum PPP ini ditayangkan virtual melalui Petiga TV, yakni channel Youtube resmi DPP PPP.

Sebelumnya Sekretaris DPW PPP Kaltim, H Gamalis, menyampaikan untuk Zona Kalimantan, dukungan mengarah kepada Suharso Manoarfa. Ia membacakan Pandangan Umum terhadap LPJ Plt ketua umum PPP pada Muktamar IX PPP Zona Kalimantan, 19 Desember 2020.

“Kaltim, Kalteng, Kaltara dan Kalsel telah bersepakat mendukung Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP masa khitmad 2020-2025,” ujar Gamalis.

Ketua DPW PPP Kaltim Rusman Yaqub juga menyampaikan, PPP Kaltim memiliki keinginan figur Ketua Umum PPP yang mampu merangkul dan mempersatukan kembali seluruh kader PPP seluruh Indonesia. “Kita pernah melewati gejolak internal partai. Karena itu, kita ingin calon Ketua Umum PPP mampu mempersatukan kekuatan kader PPP,” ujar Rusman Yaqub.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button