Penajam Paser Utara

Sudah Ada Transmisi Lokal Covid 19 di PPU

Pemkab Bakal Ajukan PSBB

Reporter : Teguh. H | Editor : Faisal

Timur Media, Penajam – Korban terpapar  Virus Korona di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini sudah menyentuh di angka 14 orang terkonfirmasi positif. Hal ini di perparah dengan terjadinya transmisi lokal atau penyebaran virus antar manusia yang terjadi di daerah yang sama.

Hal ini diketahui dari konferensi pers yang dilakukan ketua tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 kabupaten PPU yang juga Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud. Dalam konferensi  pers pada senin (20/4) disampaikan bahwa telah terjadi transmisi lokasl yang terjadi antara pasien nomor 1 dengan istri.

“Saya menyampaikan ada 3 lagi masyarakat yang terkonfirmasi positiv covid-19, salah satunya merupakan transmisi lokal dan 2 lainnya merupakan kluster Gowa,” ungkap AGM.

Dengan adanya transmisi lokal, jelas AGM, pemerintah Kabupaten PPU berencana mengajukan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar kepada Pemerintah Pusat.

Diakuinya dengan bertambah nya jumlah pasien terkonfirmasi positif secara signifikan membuat PPU menjadi zona orange.

“Kita sudah di Zona orane, jika bertambah satu lagi kita akan menjadi kawasan  zona merah,” tegas AGM

Karena itu AGM menghimbau masyarakat untuk kompak dan mau mematuhi peraturan dan himbauan yang sudah di buat pemerintah.

“Saya harap ayahanda dan ibunda serta sodara dan saudari saya sekalian yang ada di PPU dapat mematuhi atauran Pemerintah dengan tetap diam di rumah dan menjaga jarak aman, pola hidup bersih dan sehat,” pungkas AGM

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button