Ibu Kota Baru

SoftBank Tertarik Tanam Investasi

Ibu Kota Baru

Presiden SoftBank Masayoshi. (merdeka)

TimurMedia.com:

Report: Dina| Editor: Abi K

TIMUR MEDIA – Presiden Softbank Masayoshi Son melakukan pertemuan dengan Jokowi di Istana, Jumat 10/ Jan/2020.

Softbank adalah perusahaan terbesar kedua di Jepang setelah Toyota. Perusahaan ini bergerak dalam bidang telekomunikasi dan media Jepang serta penyediaan beberapa jasa lainnya.

Masayoshi Son menegaskan, pihaknya tertarik dengan rencana pembangunan di ibu kota baru, Kaltim. SoftBank juga berencana menanamkan investasinya.

Namun Masayoshi belum memutuskan berapa uang yang akan digelontorkan untuk berinvestasi di ibu kota baru Indonesia. Hal ini ia sampaikan usai bertemu Jokowi.

Pertemuan membahas rencana investasi perusahaan asal Jepang untuk pembangunan ibu kota baru RI di Penajam Paser Utara, Kaltim.

“Kami belum memutuskan angkanya, kami baru mendiskusikannya, potensi-potensinya,” ujar Masayoshi.

Ia menegaskan dalam pertemuan dengan Jokowi, pihaknya tak mendiskusikan nilai penanaman modal untuk pembangunan ibu kota baru. Ia mengaku baru terbatas tertarik dengan konsep kota pintar ibu kota baru tersebut.

“Kami tidak mendiskusikan angka pasti. Tetapi, konsep kota pintar dengan teknologi terbaru, kota hijau, dan juga pengembangan AI. Itu yang saya tertarik untuk dukung,” ujarnya.

Ia juga menyatakan Jakarta sebagai Ibu Kota RI saat ini mempunyai sejarah dan kesuksesan, tapi ada juga sejumlah isu.

“Jadi dengan proyek ibu kota baru yang Anda siapkan, saya pikir ada kesempatan kerja sama potensial yang dapat kita diskusikan,” tutur Masayoshi.

|Sumber: Rol

Most Popular

To Top