Politik

Siregar Yakin Penuhi Target Syarat Dukungan

Bakal calon kepala daerah Balikpapan, Siregar. (ag)

TimurMedia.com:

Report: Hendra| Editor: Doni

TIMUR MEDIA – Bakal calon independen Walikota Balikpapan, Letkol Siregar Sholehuddin, meyakini mampu memenuhi target 39 ribu dukungan warga Balikpapan.

Dukungan ini sebagai langkah awal bagi calon perseorangan untuk maju di Pilkada 2020. “Saat ini jumlah dukungan sudah 89 persen dari target,” ujar Siregar, Senin 13/Jan/ 2020.

Namun formulir dukungan B1.KWK yang disebar tanpa menyertakan calon pasangannya. Rencananya nama pasangan yang digandeng akan ditulis saat jumlah dukungan memenuhi target.

“Iya harus (dicantumkan nama pasangan) nanti dicantumkan ketika mendaftar,” tandasnya.

Sampai saat ini Siregar masih enggan membeber nama pasangannya. Ia mengklaim ada lebih dari satu orang kandidat yang nanti akan mendampinginya.

“Ada mengerucut tiga orang, nanti pertengahan bulan Februari diumumkan sebelum mendaftar ke KPU,” jelas Siregar.

Sebelumnya Siregar juga memastikan untuk mengundurkan diri dari militer. Langkah itu ditempuh sebagai salah satu keseriusannya maju di Pilkada Balikpapan, tahun depan.

“Saya pastikan, Januari ini resmi pensiun dini,” tegas Siregar. Ia menyampaikan hal itu untuk menegaskan langkahnya sebagai bakal calon kepada daerah.

Sekaligus menampik opini miring yang meragukan niatnya mundur dari militer. Langkah politik yang ditempuh, jelasnya, lantaran didorong restu sejumlah kiai.

Karena itu ia rela untuk mengajukan diri pensiun dini. Siregar mengklaim ingin membawa Balikpapan lebih baik dari sebelumnya.

Bukan karena Balikpapan saat ini kurang baik. “Tapi saya punya misi visi membawa Balikpapan lebih baik lagi. Lebih nyaman, aman, religius, dan humanis.”

Ditanya tentang kemungkinannya pindah haluan ke partai, Siregar tetap pada pendiriannya. “Saya tetap akan maju melalui jalur perseorangan,” tegasnya.

Tapi Siregar membuka pintu bila datang tawaran dari petahana. “Kalau misalnya pak Rahmad Mas’ud mengajak untuk berpasangan, saya pikir-pikir dulu. Tapi sampai sekarang tetap ingin independen.”

Most Popular

To Top