Balikpapan

Sempat Diobservasi, Warga Balikpapan Negatif Korona

Report: Hendra | Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Dua dari empat warga Balikpapan yang diobservasi di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo, tidak terbukti terjangkit virus korona.

Mereka sempat diduga suspek dan dilarikan ke rumah sakit. Namun, berdasarkan hasil uji laboratorium Kemenkes, dinyatakan negatif korona.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, berujar hasil laboratorium telah keluar. Ia mengungkapkan hasil tes dari empat warga yang suspek korona, dua di antara empat pasien dinyatakan negatif.

Lantaran itu, Rizal meminta masyarakat tidak panik. Dari laporan Lab Kementerian Kesehatan, dua orang ini hanya mengalami flu biasa. “Hanya infeksi saluran pernafasan saja (ISPA),” jelasnya. Ia memastikan hasil labnya negatif.

“Alhamdulillah. Kita sudah menerima hasil laboratorium. Dua orang yang diduga suspek virus korona, hasil labnya itu negatif,” ungkap Rizal, Rabu.

Nantinya dua pasien tersebut bisa dipulangkan tanpa harus melalui proses inkubasi selama 14 hari. “Tidak perlu (inkubasi), karena hasilnya negatif sehingga bisa dipulangkan,” jelasnya.

Dua pasien negatif korona tersebut warga Balikpapan yang baru pulang dari umrah. Dua lainnya, usai melakukan perjalanan dinas ke Korea.

Rizal meluruskan adanya informasi yang menyebut WN Korea diobservasi di Balikpapan. “Mereka WNI yang melakukan perjalanan dinas dari Korea, bukan orang Korea,” tegasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button