NEWS

Seluruh Jamaah Haji Bebas Korona

Pewarta: Maya I Editor: Nina

TIMUR MEDIA – Kementerian Kesehatan Arab Saudi melaporkan seluruh jamaah haji tahun 2020 tidak ada yang terpapar korona. Meski Saudi sendiri mencatat kasus korona di negara itu, berjumlah 275.905 kasus. Namun, dipastikan tidak ada satu pun jamaah haji yang terinfeksi.

Sepeti dilaporkan Arab News, Sabtu 1 Agustus 2020, jumlah kasus tertinggi ada di Makkah dengan jumlah 178 infeksi. Namun, sampai Jumat kemarin, jamaah haji tetap dilaporkan bebas dari virus.

Pohak Kerajaan telah menerapkan sejumlah langkah menjaga jamaah haji dari penularan, khususnya selama pelaksanaan haji tahun ini.

Terkait jamaah haji Indonesia, Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali mencatat ada 13 Warga Negara Indonesia yang tinggal di Arab Saudi atau telah terdaftar sebagai jamaah haji 1441Hijriah.

“Jumlah WNI Ekspatriat di Saudi yang terdata sebagai calon jemaah haji ada 13 orang,” kata Endang dalam keterangan resminya. Ia merinci 13 WNI yang terdaftar haji itu tinggal di Riyadh ada satu orang, Madinah dua orang, Yanbu’ satu orang, Makkah empat orang, Jeddah empat orang, dan Al Khobar satu orang.

Mereka melakukan ibadah haji setelah dipilih Pemerintah Arab Saudi masuk dalam kuota 1.000 orang yang bisa menunaikan haji tahun ini.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button