AdvDPRD Balikpapan

Sandy: Sekolah Tatap Muka Tunda Dulu

Siswa bisa ke sekolah untuk kerja bakti.

Reporter: Taufik Hidayat I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Dinas Pendidikkan dan Kebudayaan Balikpapan berencana menggelar kegiatan belajar tatap muka khususnya untuk daerah yang telah masuk zona kuning. Tapi, anggota Parlemen Sandy Ardian, menilai rencana itu kurang tepat.

Sekretaris Komisi IV DPRD Balikpapan ini khawatir jika dipaksakan bisa berisiko. Sandy pun meminta agar rencana proses belajar mengajar tatap muka itu ditunda dulu setelah seluruh wilayah telah zona kuning.

“Sebaiknya tunggu statusnya menjadi zona hijau atau kuning sesuai anjuran Satgas Penanganan Covid-19,” katanya, Selasa 10 November 2020. Saat ini, menurut informasi yang diterimanya dari Satgas, Balikpapan masih masih masuk zona oranye.

Sandy menyarankan siswa yang datang ke sekolah khusus kerja bakti memberisihkan ruang kelas atau laman sekolah. Namun itu pun tetap dengan menerapkan prokes.

“Saya kira kalau sekadar kerja bakti membersihkan kelas dan halaman sekolah bisa saja. Tapi jumlah siswanya juga terbatas,” sebut Sandy. Alasan ia menyarankan kerja bakti siswa karena sejak penerapan sekolah online banyak sekolah yang kondisinya kurang terawat.

“Tidak seperti biasanya karena kan sudah lama tidak digunakan. Saya lihat banyak sekolah yang kurang terawat, terutama halamannya.”

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan telah mengeluarkan rekomendasi ke Disdikbud jika sudah bisa menggelar simulasi kegiatan belajar tatap muka untuk dua kelurahan. Yakni Kelurahan Teritip dan Kariangau. Dua wilayah ini dinilai telah masuk zona kuning. *Adv

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button