Balikpapan

Ruang Isolasi RSUD Balikpapan Ditambah

Reporter: Hendra I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Ruang isolasi untuk pasien korona di RSUD Kanujoso Djatiwibowo akan ditambah sebanyak 40 kamar. Penambahan ruangan tersebut untuk mengantisipasi peningkatan jumlah kasus yang terkonfirmasi positif di kota ini. Demikian disampaikan Direktur RS Kanujoso Djatiwibowo Edy Iskandar.

Menurutnya dengan peningkatan jumlah terkonfirmasi positif di Balikpapan, pihaknya segera mengambil kebijakan untuk menambah satu blok yang digunakan sebagai ruang isolasi pasien. Ia menilai tambahan kasus tersebut bukan lantaran terjadi pandemi besar di kota ini.

“Jadi bukan terjadi wabah yang besar di Balikpapan, tapi karena tracing kita bagus,” ujarnya. Peningkatan jumlah kasus positif disebabkan riwayat kontak pasien yang dengan baik ditemukan tim gugus tugas.

Untuk itu pihaknya melakukan penambahan ruangan isolasi. Sebab, dua blok yang disiapkan sebelumnya sudah penuh. “Sekarang kita menyiapkan lagi satu blok untuk 40 kamar. Jadi untuk peningkatan berapapun kita siap, sehinga tidak perlu menambah rumah sakit darurat,” jelasnya.

Edy menambahkan pihak RSUD Kanujoso juga siap memfasilitasi rapid test dan uji swab dari hasil tangkapan riwayat kontak oleh tim gugus tugas. Pihaknya menyediakan layanan terpadu. “Dari rapid test atau swab ada di Kanujoso,” jelasnya.

Sampai hari ini Kamis 25 Juni 2020, tercata ada 14 pasien yang dinyatakan sembuh. Selanjutnya ada tambahan delapan kasus baru.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button