Penajam Paser Utara

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 RSUD RAPB Hampir Penuh

Reporter : Nono | Editor : Faisal

TimurMedia, Penajam – Ruangan isolasi untuk penanganan pasien terkonfirmasi positif Covid 19 yang membutuhkan perawatan dikabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dikhawtirkan “over capacity”. Karena saat ini hanya tersisa 6 tempat tidur dari yang di sediakan 22 tempat tidur untuk perawatan.

Direktur  Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung PPU, dr Jansje Grace Makisurat, mengatakan dengan keadan seperti itu, dikhawatirkan tak dapat menampung lagi, jika pasien terus bertambah.

“Kamikan RSUD bukan Rumah Sakit khusus penyakit menular,” ungkap Grace saat di hubungin.

admin1 | Timur Media | Referensi Baru

Sementara itu, dikataknnya jika tak ada lagi ruang yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang isolasi di RSUD RAPB. Aula pertemuan sudah menjadi tempat pengambilan sampel swab bagi orang yang kontak erat dan rapid test reaktif.  

“Jika penuh saya akan serahkan ke tim gugus tugas” tambahnya

Selain itu, dari hasil konsultasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI perwakilan Kaltim, aula itu tidak bisa dialihfungsikan penggunaannya.

“Kami berharap Satgas Penanganan COVID-19 PPU segera mengambil langkah, kalau perlu memfungsikan RS Pratama yang di Kecamatan Sepaku sebagai lokasi isolasi cadangan jika jumlah pasien konfirmasi melebih kapasitas ruang isolasi di RSUD PPU ini. Saya berharap dalam rapat Satgas COVID-19 nanti ada solusi terbaik,” pungkasnya

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button