Balikpapan

RMC Sebar Bantuan Lawan Korona

Report: Maya| Editor: Nina

TIMUR MEDIA – Yayasan Rahmad Mas’ud Center, yang karib dikenal RMC, menggagas gerakan kemanusiaan nyata.

Mereka bergerak menebar aneka bantuan dari kecamatan ke kecamatan, dari rumah ke rumah. Gerakan kemanusiaan ini berjuluk Gotong Royong Melawan Korona.

Adanya kebijakan #DiamdiRumah, untuk memutus mata rantai virus korona berimbas pada terganggunya ekonomi kehidupan masyarakat bawah. Terutama para pekerja harian dan pekerja sektor non formal lainnya.

RMC pun bertindak cepat mengantisipasi dampak ekonomi sosial ini. Antara lain, memberi varian bantuan untuk warga Balikpapan.

Koordinator RMC Balikpapan Selatan H.Yusri, memaparkan Gerakan Gotong Royong Lawan Korona, yang dimotori RMC memusatkan bantuan untuk sejumlah logistik yang mendesak.

Yakni, bantuan APD kepada petugas medis, bantuan masker untuk masyarakat. “Dan bantuan sembako buat masyarakat yang terdampak korona,” ujar Yusri, Selasa 31 Maret 2020.

Untuk wilayah Balikpapan Selatan, sambung Yusri, agenda Gotong Royong kali ini menyambangi warga di dua kelurahan sekaligus. Kelurahan Sungai Nangka di RT 20 dan Kelurahan Gunung Bahagia RT 07.

“Bantuan ini sebagai wujud partisipasi RMC Balikpapan Selatan untuk mendukung program pemerintah Balikpapan dalam pencegahan virus Covid-19,” ujarnya.

H. Yusri menyampaikan agar masyarakat yang menerima bantuan tetap tinggal di rumah. Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran korona di Balikpapan.

Ketua RT 20 Kelurahan Sungai Nangka, Muhammad Ali, mengucapkan banyak terima kasih kepada RMC Balikpapan Selatan atas bantuan yang diberikan bagi warganya.

Pihaknya bersama warga akan turut berpartisipasi dalam pencegahan perluasan korona di lingkungannya.

admintimurmedia | Timur Media | Referensi Baru Rahmad Mas’ud bersamaan relawan RMC. (dok)

Di kesempatan sebelumnya, Pembina RMC H. Rahmad Mas’ud, menjelaskan Gerakan Gotong Royong Melawan Korona, ini sebagai sebagai wujud kepedulian sosial.

Menurutnya larangan keluar rumah membuat sejumlah masyarakat mengalami dampak terutama menyangkut kebutuhan ekonomi.

“Kami peduli ini karena bagian dari gotong-royong untuk sama-sama melawan korona,” ujar RM, sapaan karib Rahmad Mas’ud.

Beberapa kali, RM bersama istrinya Hj Nurlena juga iku  turun ke rumah-rumah warga. Mereka membawa paket sembako berisi telur, mie instant, minyak goreng dan beras.

Paket itu dibawa menggunakan mobil ambulance bertuliskan pameo: “Ambulance untuk Rakyat”, yang dikemudikan sendiri oleh Rahmad Mas’ud.

RMC, ujar Rahmad, sengaja mengusung tagline gotong-royong untuk kembali mengingatkan falsafah berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.

Kata Rahmad, “Melawan koona tanggung jawab seluruh warga kota. Untuk itu saya mengimbau, bagi yang mampu ayo kita sama-sama bergotoyong-royong menolong mereka yang membutuhkan,” ajak RM.

Paket sembako yang dibagikan RMC, totalnya untuk 25 ribu kepala keluarga. Skala prioritas yang diutamakan, warga terdampak korona khususnya warga kurang mampu sesuai identifikasi di masing-masing RT.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button