Politik

RM Belum Tentukan Pasangannya di Pilkada

Report: Teguh| Editor: Abi K

TIMUR MEDIA – Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud alias RM, masih belum menentukan pasangannya untuk maju di Pilkada.

Meski namanya masuk dalam rekomendasi DPP PDIP, namun hal itu masih dapat berubah.

Sumber Timur dari keluarga RM, menegaskan jika sampai sekarang belum ada calon pasti yang akan digandeng. “Belum. Bapak (RM), belum pastikan siapa-siapa,” ujar sumber itu yang enggan disebut namanya, Senin 2/Maret/2020.

Ia memastikan pihak keluarga besar RM pun belum menetapkan siapa yang bakal dipilihnya. RM, kata sumber itu, masih menanti keputusan DPP Golkar.

“Bapak masih santai-santai saja. Belum ada satu pun calon. Beliau juga masih istirahat baru jatuh saat latihan berkuda. Tapi tidak apa-apa, sudah diurut.”

Ia melanjutkan, “Kalau koalisi dengan beberapa partai itu sangat terbuka,” jelasnya. Namun, ia tak mau mengungkap partai mana saja yang bakal digandeng Golkar.

Ditanya soal kemungkinan koalisi dengan PDIP, yang juga memasangkan RM dengan Thohari, hal ini juga belum pasti. “Semua bisa berubah,” ungkapnya.

Saat disinggung nama Sekda Balikpapan Sayid MN Fadly, ia juga membantahnya. “Enggak ada itu. Bapak belum memutuskan, keluarga juga masih menunggu,” ungkapnya.

Sebelumnya pada Rapat Kerja Daerah PDI Perjuangan Kaltim di Balikpapan, RM turut hadir dalam agenda itu. Di kesempatan tersebut, ia juga memastikan belum ada calon yang bakal digandengnya.

“Ya secara tersurat belum, karena kami menghargai proses partai kami (Golkar),” tegas RM, di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, Sabtu 29/Feb/2020.

Kemungkinan perubahan pasangan RM-Thohari juga diakui Ketua DPD PDIP Kaltim, Safaruddin.

“Ya. Politik kan bisa berubah setiap saat. Hari ini begini, besok berubah lagi,” ujarnya, Sabtu 29/Feb/2020. Baginya, dalam dinamika politik segala hal memungkinkan termasuk perubahan pasangan RM-Thohari.

Bahkan, lanjut Safaruddin, bila rekomendasi DPP Golkar tidak sama dengan DPP PDIP bisa saja koalisi juga batal. Termasuk terbukanya kemungkinan majunya Safaruddin ke Pilkada Balikpapan.

“Bisa saja, kalau perintah DPP gimana? Ini kan belum mendaftar di KPU, belum ditetapkan KPU,” ujarnya. Ia pun mengaku siap jika memang kelak DPP PDIP juga memintanya maju.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button