Nasional

Risa, Rektor Termuda di Indonesia

TimurMedia.com:

Risa Santoso, Rektor termuda Indonesia. (Screenshoot, Instagram santosorisa)

MALANG, TIMUR MEDIA – RISA Santoso menjadi nama yang cukup viral di Indonesia. Tak mengherankan, ia menarik perhatian publik lantaran menjadi rektor di usia 27 tahun.

Ini pula yang membuat Risa didapuk sebagai rektor termuda di Indonesia.

Bukan hanya pintar, sosok Risa yang juga cantik semakin membuat netizen semakin penasaran dengannya. Yuk, kita kenalan lebih jauh dengan Risa Santoso.

Melalui unggahannya di Instagram, Risa telah dilantik sebagai rektor di Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang, Jatim.

Ia juga rektor pertama di institut yang terbentuk dari dua sekolah tinggi itu: Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer ASIA Malang dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ASIA Malang. 

Sebagai rektor, Risa banyak membuat beberapa kebijakan baru. Salah satu kebijakan yang juga menghentak publik terkait pemberian izin pada mahasiswa yang bisa lulus tanpa membuat skripsi.

Kebijakan dara muda yang dilantik menjadi rektor pada 2 November 2019, itu makin menarik perhatian netizen.

“Tanggal 2 november 2019 kemarin institut asia memiliki rektor muda cantik bernama Risa Santoso, BA., MA. Ed , rektor termuda di indonesia dengan banyak sekali pengalaman dan memiliki latar belakang yang menarik.

dan selamat atas dilantiknya Risa Santoso, BA., MA. Ed sebagai rektor institut asia malang,” tulis akun instagram @ben_asiamalang.

Usianya yang terbilang muda ini membuat beberapa orang merasa takjub dengan kepandaiannya. Tapi ada pula yang mengangap Risa belum siap.

Risa Santoso lahir di Surabaya pada 27 Oktober 1992. Ia pernah menjadi mahasiswa dari universitas bergengsi di luar negeri.

Ia menuntaskan studi S1-nya di University of California, Berkeley di bidang Ekonomi dari tahun 2012-2014.

Setelah itu, lanjut kuliah S2 di Harvard University Graduate School of Education pada 2014-2015.

Risa juga memiliki banyak pengalaman di bidang pekerjaan. Selulusnya dari kuliah, Risa Santoso pernah bekerja sebagai tenaga ahli muda. Dia menjadi tenaga ahli muda selama 1 tahun 7 bulan dari Agustus 2015 sampai Februari 2017.

Tercatat pula pernah mengikuti beragam pelatihan kerja semasa di kuliah.

Risa Santoso pernah menjadi anak magang di Perguruan Tinggi Asia, Malang selama tiga bulan.

Selain itu, mengikuti program menjadi tutor ekonomi, matematika dan statistik di Diablo Valley College.

Selulusnya dari kuliah, Risa Santoso juga pernah bekerja sebagai tenaga ahli muda. Ia menjadi tenaga ahli muda selama 1 tahun 7 bulan dari Agustus 2015 sampai Februari 2017.

Kala itu, ia menjadi staf Luhut Binsar Panjaitan. Di Instagramnya, Risa Santoso juga pernah memposting Id card Staf Kepresidenan.

Risa pernah pula bekerja sebagai direktur pengembangan bisnis di Business Wisdom Institute selama 2 tahun 9 bulan.

Sumber: Theshone
Editor: Indah Sarasningsih

Most Popular

To Top