Balikpapan

Review DED Flyover Rapak Dikebut

Kebutuhan pembangunan akan dimasukan dalam APBD-P 2021.

Report: Yoyo I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Dinas PUPR Kaltim mengebut penuntasan detail engineering desain atau DED pembangunan flyover Muara Rapak Balikpapan. PUPR juga segala kelengkapan sejumlah berkas penunjang pembangunan lainnya.

Pembangunan flyover Muara Rapak, masuk dalam dua proyek yang diusulkan Pemprov Kaltim. Satu proyek lain, yaitu pembangunan gedung baru RSUD AWS Samarinda. Awalnya dana dua proyek ini diusulkan pada APBD Kaltim 2021. Namun, akhirnya ditunda di APBD-Perubahan tahun depan.

Dua proyek yang masuk dalam skema multy years contract atau MYC itu, dijegal masuk KUA-PPAS, karena dokumen penunjang pembangunannya dinilai belum sempurna.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kaltim, Irhamsyah, memastikan meski akhirnya batal masuk APBD 2021, pihaknya tetao terus bekerja untuk merampungkan DED dan sejumlah dokumen pendukung lain.

“Sesuai tugas, kami review desain dan dokumen-dokumen lainnya,” terangnya. Dinas PUPR Kaltim bahkan telah mematok target review DED akan dituntaskan pada bulan ini.

“Tetap kami rampungkan sampai Desember ini,” tegasnya.

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, yang sebelumnya di rapat Paripurna penandatanganan KUA-PPAS, telah menerima keputusan dewan. Pemprov dan Parlemen, katanya, bakal menindaklanjuti usulan dua proyek tersebut pada APBD Perubahan tahun depan.

“Di perubahan 2021 akan ditindaklanjuti. Kesepakatannya akan dianggarkan di perubahan,” katanya. Ia pun menanggapi santai keputusan penundaan dua proyek tersebut. Hal utama, katanya, apapun harus diprioritaskan untuk kebutuhan masyakarakat Kaltim.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button