AdvDPRD Balikpapan

Reses, Syukri Tampung Ragam Usulan

Usulan mulai dari pemangkasan pohon sampai semenisasi.

Reporter: Taufik Hidayat I Editor: Isnan Rahardi

TIMUR MEDIA – Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Balikpapan, Syukri Wahid, melakukan reses menjelang penutupan tahun. Reses ini dilakukan di Jalan LKMD, Kecamatan Balikpapan Utara pada Sabtu, 7 November 2020.

Syukri Wahid pun dengan cermat mencatat dan menampung ragam usulan dari konstituennya. Seperti di konstituen Budiono kala reses di Margomulyo, kemarin. Reses Syukri banyak pula warga Balikpapan yang berharap padanya. Dari soal pemangkasan pohon sampai semenisasi.

Seperti aspirasi yang disampaikan Purwadi, delegasi dari RT 36 mengusulkan semenisasi di daerahnya. Saat ini jalan masih berbentuk tanah, warga meminta pemerintah Balikpapan bisa melakukan semenisasi dan pembangunan drainase.

Mereka berharap agar Syukri Wahid bisa mendesak pemerintah dan memenuhi aspirasi warga. Purwadi juga mengusulkan pemangkasan pohon di sekitar kawasan Denzipur.

Usulan lain datang dari Anwar Yudi, yang mewakili warga RT 33. Ia mengusulkan semenisasi dan penerangan jalan umum dan masalah PDAM, rumah ibadah serta pembangunannya.

Begitu pula dengan perwakilan warga RT 35, Chairuddin. Ia mengusulkan drainase di Jalan LKMD Blok L3. Selanjutnya di RT 70 dan 35 berharap agar PJU bisa terlaksana.

Tak ketinggalan, Ketua RT 70 Yuliansyah turut melemparkan usulannya terkait keinginan warga di lingkungannya. Ia berharap agar masalah banjir di kawasan di Blok K 2 dan K3, bisa segera diatasi. Selama ini, menurutnya, daerah itu masih kerap diterjang banjir terutama saat hujan deras.

“Kalau bisa ada drainase untuk mengantisipasi banjir dan semenisasi jalan di Blok K3 sepanjang 119 meter dan K2 160 meter,” saran Yuliansyah. Konstituen lain juga mengusulkan semenisasi di Jalan LKMD 5. Ada pula usulan terkait jaringan pipa PDAM.

Menanggapi usulan itu, Syukri Wahid segera mencatat dan menampungnya. Ia berjanji akan berjuang agar usulan tersebut bisa diwujudkan.“Saya sudah catat semua usulan. Untuk realisasinya, kita tunggu jawaban dari pihak berwewenang, kita anggarkan pula melalui e-Planning,” ujar Syukri Wahid. *Adv

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button