Penajam Paser Utara

Relawan PMI-PMR Sepaku Semprotkan Disinfektan

Reporter : Teguh. H | Editor : Faisal. R

TimurMedia, Sepaku – Palang Merah Indonesia (PMI) dan Palang Merah Remaja (PMR) Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan (anti Bakteri/virus) di tempat-tampat umum, dan ibadah yang ada diwilayah tersebut, guna mencegah penyebaran corona virus disaese atau covid-19.

Asep Marianto S.Pt KSR atau relawan PMI PPU yang terlibat dalam kegiatan tersebut mengatakan, hal ini dilakukan sebagai salah satu bakti relawan PMI kepada masyarakat.

“Bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, dan juga kesadaran teman-teman relawan untuk mencegah menyebarannya virus corona di wilayah kita,” ungkap Asep, Minggu (22/03/2020).

Meski belum ada kejadian atau kasus terjangkitnya masyarakat, lanjut Asep, pencehagan perlu dilakukan karena corna virus atau covid-19 kini masih menjadi pandemi yang belum teratasi.

Meski sulit mendapatkan disinfektan, relawan yang bekerja, berinisiatif membuat dinfektan dari bahan yang diketahui dari edaran yang dikeluarkan oleh PMI provinsi Kaltim lalu mengolahnya sendiri. Penyemprotan dilakukan di rumah ibadah dan tempat yang sering terjadinya interaksi sosial.

“Semua serba mandiri, dengan uangkas yang ada, cairan kita bikin sendiri anjuran dari PMI Provinsi, dan kegiatan penyemprotannya dilaksanakan di tempat-tempat umum di kecamatan sepaku” pungkas Asep. 

Penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara bertahap dan berkala sampai pandemik corona virus berhasil ditangani. 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button