NEWS

Relawan Jokowi Sorot Menteri Berlatar Pengusaha

Report: Ryan I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Enam menteri baru di Kabinet Indonesia Maju baru saja diganti. Dari enam menteri itu, ada tiga menteri baru yang disorot Relawan Jokowi Mania. Alasannya, punya latar belakang pengusaha.

“Jangan sampai ada oligarki bisnis. Kita mencatat ada Lutfi, Uno, dan Trenggono, yang background nya pengusaha. Jangan sampai kekuasaan yang diberikan menguntungkan kelompoknya,” ingat Ketum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, Rabu 23 Desember 2020.

Posisi ketiga menteri yang disorot itu adalah Mendag M Lutfi, Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono. Namun, ia masih meyakini menteri terpilih itu sebagai hasil terbaik.

“Menteri berlatar pengusaha bisa baik juga. Menteri BUMN Erick Thohir yang sampai detik ini layak menjadi contoh nyata buat para menteri yang baru terpilih. Karena kemampuan manajerial, kreativitas, dan punya banyak jaringan,” ujar Immanuel.

Tiga menteri baru Jokowi lainnya adalah Mensos Tri Rismaharini atau Risma, Menkes Budi Gunadi, dan Menag Yaqut Cholil Qoumas. Ia berujar, para menteri itu punya kredibilitas dan seharusnya bisa menjadi jembatan kebijakan Jokowi ke rakyat. “Kami akan pelototi kinerja mereka,” ujarnya.

Keenam menteri itu dilantik Rabu ini. Selain enam menteri, dilantik pula lima wakil menteri. Mereka adalah Letjen TNI Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan, Edward Omar Syarif Hiariej sebagai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan, Harvick Hasnul Qolbi sebagai Wakil Menteri Pertanian, dan Pahala Nugraha Mansyuri sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button