AdvPenajam Paser Utara

Raup Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan Saat Reses

Reporter : Teguh. H | Editor : Faisal

Timur Media, Penajam– Wakil Ketua satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Raup Muin melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat di daerah pemilihan (dapil)nya. Hal ini dilakukannya pada masa serap aspirasi (reses) sidang dua tahun 2020. Kegiatan yang berlangsung dua hari pada tanggal 11 dan 12 April dilakukan di beberapa tempat seperti, Kayu Api, Kerok Laut, dan juga Bulu Minung.

“Sebagai perwakilan masyarakat, kami (DPRD), tentu kami harus melakukan ini, dan inilah point penting terkait kegiatan reses itu sendiri agar dapat menyerap keinginan masyarakat,” jelas Raup kepada media ini. Minggu (12/4/2020).

“Karena instruksi untuk menjaga jarak aman dan tidak berkumpul atau sosial distancing, reses kali ini dilakukan dengan kegiatan sosial tetapi tetap mendengar aspirasi yang disampaikan masyarakat secara langsung,” tambahnya.

Kegiatan ini juga dimaksudkan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid -19. Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, pemberian wadah air cuci tangan masuk dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya Raup juga mengatakan, terkait aspirasi masyarakat yang didapatnya pada kegiatan itu, masyarakat masih banyak menyapaikan terkait dengan kurangnya fasilitas umum seperti jalan pemukiman, drainase, dan juga kelompok usaha bersama (KUB).

“Tentu aspirasi yang telah didapat menjadi perhatian kita, dan apa yang sudah disampaikan masyarakat dapat terakomodir,” terang politisi asal partai Gerindra itu.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button