Balikpapan

Rahmad Mas’ud Lawan Kotak Kosong

Dikabarkan PPP dan Gerindra akan menyusul memberi dukungan.

Report: Hendra I Editor: Isnan Rahardi

TIMUR MEDIA – Calon Petahana Rahmad Mas’ud hampir dipastikan melawan kotak kosong. Setelah mendapat dukungan tambahan dari Hanura, dikabarkan PPP dan Gerindra akan menyusul. Keduanya akan mendeklarasikan dukungan tersebut dalam waktu dekat.

Saat ini, ia telah mengantongi 31 kursi dukungan dari 45 kursi di DPRD Balikpapan. Jika PPP yang memiliki tiga kursi dan Gerindra dengan enam kursi ikut merapat, maka Rahmad berhasil mengumpulkan 40 kursi atau 89 persen dukungan kursi Parlemen. Ia pun akan menjadi calon tunggal. Lawannya, kotak kosong.

“Nanti PPP dan Gerindra ikut juga mendukung RM (Rahmad Mas’ud). Dalam waktu dekat, tunggu saja,”  ujar sumber Timur Media, yang enggan disebut namanya, Senin 20 Juli 2020, malam. Ia juga mengamini Rahmad Mas’ud akan melawan kotak kosong.

Salah satu politisi Balikpapan turut membenarkan datangnya dukungan PPP dan Gerindra untuk RM. “Iya, benar sekali,” ujarnya. Jika memang dukungan itu direalisasikan, Pilkada Balikpapan bisa serupa dengan Makassar. Namun, di Makassar justru kotak kosong yang unggul.

Sebelumnya, Rahmad Mas’ud mendapat tambahan dukungan terbaru dari Hanura. Ia mengatakan dukungan itu telah diteken per 10 Juli 2020.

“Saya diundang untuk menerima SK DPP pada Sabtu sore (18/7/2020) tapi SK sudah ditandatangani Ketua Umum Hanura pak Oesman Sapta dan Sekjen pak Gede Pasek Suardika  pada 10 Juli lalu. Jadi saya datang tinggal mengambil SK Hanura ini,” jelas RM, Minggu 19 Juli 2020.

Ia mensyukuri dukungan tambahan itu. Apalagi, DPD Hanura Balikpapan sebelumnya justru mendukung bacalon lain yakni Ahmad Basir. Namun, DPP Hanura justru melabuhkan pilihannya pada Rahmad.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button