AdvDPRD Balikpapan

Puluhan Miliar Diguyur untuk BPJS Gratis

Report: Taufik I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono, memastikan pihaknya bersama Pemerintah Balikpapan menyiapkan anggaran jumbo untuk BPJS Kesehatan gratis bagi warga tak mampu. Anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 61 miliar.

“Insya Allah terpenuhi, program ini sesuai visi misi dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Wali Kota masa jabatan 2021-2026,” jelas Budiono, Rabu 4 Agustus 2021.

Budiono menerangkan pembahasan anggaran kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara atau KUA PPAS masih dibahas DPRD Balikpapan dan Organisasi Perangkat Daerah. Bahasan ini dengan acuan memprioritaskan program Wali Kota.

Ia menguraikan program Wali Kota sesuai visi dan misi mulai dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2022. Di antaranya, BPJS Kesehatan gratis bagi warga Balikpapan yang kurang mampu. Dengan kategori layanan kelas III mandiri.

Diungkapkan Budiono, anggaran yang akan dikucurkan sekitar Rp 61 miliar. Sedangkan untuk seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru, anggaran yang disiapkan Rp 22 miliar. Selanjutnya infrastruktur penanganan banjir alokasi anggaran telah terpenuhi mulai APBD Perubahan 2021 hingga tahun 2023.

“Saya yakin, Insya Allah semuanya bisa terpenuhi,” kata Budiono.

Program gratis BPJS Kesehatan kelas III mandiri, sambungnya, dirancang sesuai visi dan misi Wali Kota. Tujuannya untuk menebar kesejahteraan warga Balikpapan. Untuk itu ia berharap agar dalam pelaksanaannya dapat digunakan tepat sasaran.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button