AdvDPRD Balikpapan

Puluhan Miliar Digeser untuk Anggaran PPKM

Report: Taufik I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Pemerintah Balikpapan melakukan refocusing atau pergeseran anggaran dalam APBD Kota tahun ini yang diproritaskan untuk penanganan Covid-19. Anggaran puluhan miliar digeser untuk meneruskan program pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.

Wakil Parlemen Balikpapan, Subari memaparkan refocusing terpaksa dilakukan untuk mendukung PPKM berbasis mikro yang telah diperpanjang hingga tahap ketiga.

Subari, pada Selasa 20 April 2021, menjelaskan ada beberapa item yang dianggarkan untuk penanganan Covid-19 di sejumlah organisasi perangkat daerah. Antara lain Dinas Kesehatan yang menelan biaya sangat besar. Nilainya mencapai Rp 45 miliar.

“Program PPKM ini melibatkan sejumlah OPD. Di Dinas Kesehatan saja ada Rp 45 miliar,” katanya. Kemudian untuk kegiatan penunjang PPKM berbasis mikro juga dianggarkan mencapai Rp 15 miliar. Sehingga seluruhnya yang dilakukan refocusing mencapai Rp 61 miliar untuk penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan.

Ia meneruskan, untuk kegiatan penunjang PPKM sekitar Rp 15 miliar. “Jadi angka itu kurang lebih ada Rp 61 miliar pergeserannya untuk penanganan Covid-19. Itu sudah sah, sudah disetujui,” jelasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button