Kaltim

PPU Jadi Tuan Rumah Hari Nusantara

Report: Teguh I Editor: Isnan Rahardi

TIMUR MEDIA – Kabupaten Penajam Paser Utara bakal menjadi tempat puncak Peringatan Hari Nusantara tahun 2020. Agenda ini akan dihelat pada 13 Desember 2020.

Kepala Diskominfo PPU, Budi Santoso, menerangkan pelbagai persiapan terus dilakukan untuk mensukseskan agenda nasional ini. Ia mengemukakan hal itu pada Jumat 27 November 2020.

Di antaranya, rapat koordinasi virtual dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia. Rapat daring ini dihadiri pula Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten PPU Ahmad, dan sejumlah pejabat lain. Budi saat menyampaikan laporannya berharap sektor keamanan harus menjadi prioritas. “Menyusul banyaknya rangkaian kegiatan di Peringatan Hari Nusantara tahun ini,” ujarnya.

Rencananya, di Peringatan Hari Nusantara Tahun 2020 akan menampilkan parade pesawat perang, terjun payung gabungan TNI/ Polri, parade kapal perang dan kapal hias nelayan.

“Ada pula kegiatan pengobatan massal. Serta kegiatan pengabdian pada alam dengan menanam pohon bakau dan menabur bibit kepiting,” terang Budi. Rangkaian agenda itu akan dipusatkan di wilayah Pantai Sipakario, Kelurahan Nipah-nipah. Puncak peringatan Hari Nusantara 2020 akan dihelat melalui video converensi.

Kegiatan ini secara resmi dilaksanakan di Jakarta yang dihadiri Jokowi. Namun untuk pelbagai rangkaian kegiatannya digelar di Kabupaten PPU.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button