AdvPenajam Paser Utara

PPU Bangun Gedung Pengadilan Negeri Kelas II

Report: Teguh I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Kabupaten Penajam Paser Utara akan memiliki gedung Pengadilan Negeri Penajam Kelas II. Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud menilai gedung ini sudah seharusnya dibangun untuk meningkatkan layanan Pengadilan Negeri Penajam.

Menurut Bupati Gafur, gedung yang saat ini digunakan dinilai sudah tidak representatif. “Kondisi kantor sekarang kurang representatif dan sangat tidak sesuai beban kerja pihak Pengadilan Negeri yang banyak mengurusi masalah peradilan,” jelas Gafur, melalui rilisnya, Minggu 15 November 2020.

Rencana pembangunan ini pun  diapresiasi Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim Sutoyo. Ia mengatakan pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Penajam Kelas II bisa terlaksana karena dibantu Pemerintah PPU selama dua tahun terakhir.

“Salah satu bantuan itu berupa tanah yang kini dimanfaatkan untuk pembangunan gedung,” jelasnya. Menurutnya, pembangunan ini ditarget selesai dalam dua tahun mendatang.

Bahkan, jika tidak ada pandemi maka pembangunan bisa tuntas dalam satu tahun anggaran. “Karena pandemi yang seharusnya satu tahun, mungkin akan jadi dua tahun anggaran,” ujar Suyoto.

Ia menjelaskan di tahap awal pembangunan, anggaran yang akan disiapkan sekitar Rp 6 milliar. Ploting anggaran ini bakal dipakai untuk pembangunan pondasi bangunan. Mengingat krusialnya pembangunan pondasi, ia berharap bahan yang digunakan bisa kokoh sampai jangka waktu lama.

“Saya minta kepada kontraktornya agar bangunan ini berkualitas dan bisa sampai 75 tahun berdiri dengan kokoh,” ujarnya, seraya menekankan, “bukan hanya bertahan 10 hingga 15 tahun. Dan saya yakin kontraktor yang dipilih ini bonafit.” *Adv

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button