Penajam Paser Utara

Polres dan Kodim 0913/ PPU Bantu Warga Tak Mampu

Timur Media, Penajam – Kepolisian Resort (Polres) Penajam Paser Utara dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0913/PPU bagikan sembako kepada warga yang kurang mampu, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat ditemgah mewabahnya covid-19 atau Virus corona, Selasa (21/04/2020).

Pembagian bantuan paket sembako diserahkan langsung di rumah masing-masing penerima bantuan oleh para Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Total 235 paket sembako yang dibagikan hari ini, yakni 55 Sembako diserahkan ke Polsek Penajam, 45 paket Sembako di serahkan ke Polsek Waru, Polsek Babulu, Polsek Sepaku dan Sat Polair, untuk dibagikan kepada warga yang kurang mampu didaerah setempat.

Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha mengatakan, karena wabah Covid-19 ini menyebabkan masyarakat kurang mampu terdampak langsung secara ekonomi, sehingga kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Penyaluran sembako bagi warga kurang mampu ini merupakan wujud tanggungjawab sosial Polres dan Kodim kepada warga kurang mampu dan meringankan beban mereka katena terdampak Virus Corona,” jelas AKBP Dharma.

Hal ini dilakukan, jelas Kapolres, sebagai upaya menindaklanjuti perintah pimpinan dan instruksi pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Baik menyalurkan bantuan sembako, maupun imbauan kepada warga untuk menerapkan social dan physical distancing.

Dilokasi yang sama Dandim 0913 PPU Letkol Mamud mengatakan, pemberian bantuan kepada masyarakat Kab. PPU yang terdampak Pandemi Covid-19 tersebut, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Saya berharap, dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah menghadapi Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah PPU dengan harapan dapat membantu mengatasi kesulitan ekonominya,” ujar Dandim.

“Kami (TNI/Polri) akan terus menjalankan instruksi pemerintah untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten PPU,” pungkas Letkol Mahmud.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button